Waspada Cuaca Buruk, Jonan: Lebih Baik Tidak Berangkat

Waspada Cuaca Buruk, Jonan: Lebih Baik Tidak Berangkat
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kembali menekankan pentingnya faktor keselamatan dalam transportasi. Menurut Jonan faktor keselamatan merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi. Jonan menyarankan, lebih baik menunda perjalanan, jika kondisi cuaca sedang buruk.

“Khusus di laut dan udara, saya tekankan kalau memang cuaca buruk dan tidak memungkinkan untuk berangkat, ya (kapal atau pesawatnya) jangan berangkat atau delay,” ujar Jonan di kantornya, Jakarta, Jumat (24/6).

Terlebih, selama masa angkutan lebaran, frekuensi perjalanan dan jumlah pergerakan orang meningkat hingga dua kali lipat dibanding hari biasa. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat, jika terjadi penundaan atau delay karena faktor cuaca.

Dia meminta agar hal itu bisa dimaklumi. Yang terpenting seluruh penumpang, bisa sampai tujuan dengan selamat.

“Daripada kalau dipaksa berangkat tidak pernah sampai. Tdak boleh ada target waktu, kalau delay ya delay. Yang penting perjalanan selamat,” tegas Jonan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kembali menekankan pentingnya faktor keselamatan dalam transportasi. Menurut Jonan faktor keselamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News