Bazar Rakyat Semarakkan Hari Jadi Jakarta

Bazar Rakyat Semarakkan Hari Jadi Jakarta
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan hari jadi Kota Jakarta ke-489. Salah satunya dengan menggelar Bazar Rakyat di sembilan lokasi secara serentak. ‎Yaitu Gedung DPR RI, Kantor Lembaga Pertahanan Nasional‎, Markas Komando Cadangan Strategis AD‎, Kantor Kemenhan, Kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya, dan Kantor Kementerian Pertanian.

Menurut Managing Director Sinar Mas G. Sulistiyanto, Bazar Rakyat tidak hanya untuk mendukung pemerintah melakukan stabilisasi harga minyak goreng, tetapi juga cara berbagi dengan sesama di bulan Ramadan.

‎"Kebetulan bulan ini HUT DKI Jakarta, jadi sekalian menyemarakkan ulang tahun ibukota juga,” ujar Sulistiyanto dalam siaran pers yang diterima JPNN, Jumat (24/6).

Saat bazar di Gedung Senayan, Ketua DPR RI‎ Ade Komarudin turut melakukan penjualan kepada masyarakat dan keluarga besar Sekretariat Jenderal DPR

Demikian juga di Kantor Lembaga Pertahanan Nasional, Gubernur Lemhanas, Agus Widjojo ikut menyalurkan sebanyak 3.000 liter minyak goreng.

Kegiatan serupa berlangsung di Markas Komando Cadangan Strategis AD, Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi ikut berbaur menyalurkan minyak goreng murah. Sedangkan di Kantor Kemenhan, lebih dari 5.000 liter minyak goreng disalurkan seharga Rp 7.000 per liter.

Bazar berlangsung pula di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM, di mana Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga ikut melakukan penjualan sebagian dari 3.000 liter minyak goreng kemasan yang disediakan.

Sedangkan di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya, giliran Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto turun langsung melayani warga dan keluarga besar Polda Metro Jaya. Di sana disediakan 3.000 liter minyak goreng.

JAKARTA - Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan hari jadi Kota Jakarta ke-489. Salah satunya dengan menggelar Bazar Rakyat di sembilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News