Hendrajoni Terpilih Sebagai Bupati Peduli Anak Indonesia

Hendrajoni Terpilih Sebagai Bupati Peduli Anak Indonesia
Hendrajoni Datuak Bando Basau. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Hendrajoni meraih penghargaan sebagai Tokoh Peduli Anak Indonesia 2016 dari Yayasan Restu Bunda Indonesia. Malam penghargaannya digelar di Ancol Beach City, Rabu (21/6) malam. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Indosiar, Imam Sudjarwo. Ketua Penyelenggara Regina Gunawan menyebut Hendrajoni pantas menyandang penghargaan tersebut lantaran dia adalah salah satu tokoh yang peduli terhadap generasi muda, khususnya anak-anak Indonesia.

“Baik saat menjabat perwira menengah Polri atau sebagai bupati, Hendrajoni adalah penggiat dalam pemberantasan narkoba di kalangan remaja. Itu yang patut mendapat apresiasi,” ujar Regina.

Hendrajoni sendiri mengaku terkejut saat mendengar informasi bahwa namanya terpilih untuk menerima penghargaan. Suami penyanyi religi Lisda Rawdha ini mengatakan, penghargaan itu adalah amanah. “Menjadi tanggung jawab yang tentunya tidak ringan,” tegas mantan perwira menengah Polri ini.

Menariknya, penghargaan itu adalah kali ketiga yang diterima Hendrajoni sejak menjabat sebagai Bupati Pessel. Ya, kepala daerah bergelar Datuak Bando Basau ini sebelumnya pernah menyabet gelar Top Eksekutif Muslim 2016 dari Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) dan Indonesian Top Leader of The Year 2016 dari Yayasan Nirwana Indonesia.

Di Pessel, pria murah senyum ini juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sebut saja beberapa kegiatan amal seperti menyelenggarakan sunatan massal untuk 1500 anak, operasi bibir sumbing, memberi bantuan kaki dan tangan palsu hingga mengadakan pelatihan baca tulis braille untuk para tuna netra. 

Selain Hendrajoni, penghargaan di puncak acara Yayasan Restu Bunda Indonesia itu juga diberikan pada 36 tokoh lainnya, di antaranya politisi senior Hayono Isman, Anggota DPR RI Imam Suroso dan artis Yati Oktavia serta Dorce Gamalama. (adk/jpnn)


JAKARTA - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Hendrajoni meraih penghargaan sebagai Tokoh Peduli Anak Indonesia 2016 dari Yayasan Restu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News