Adhiyaksa: Kalau Bu Risma Elektabilitasnya Tinggi, Kami Dukung

Adhiyaksa: Kalau Bu Risma Elektabilitasnya Tinggi, Kami Dukung
Adhyaksa Dault. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Adhiyaksa Dault mengatakan, sejumlah kandidat sepakat menyatakan Jakarta membutuhkan pemimpin alternatif, sebagai pengganti Basuki Tjahaja Purnama yang dinilai tidak lagi layak memimpin ibu kota negara. 

 Karena itu untuk mendukung pendapat tersebut, sejumlah kandidat kata Adhiyaksa, siap mendukung tokoh yang memiliki elektabilitas paling tinggi. Baik di antara tujuh nama yang disodorkan Majelis Pelayan Jakarta (MPJ), maupun di luar nama-nama tersebut.

"Menurut kami, perlu ada pemimipin alternatif. Siapa yang elektabilitas tinggi kami dukung," ujar Adhiyaksa, Jumat (24/6).

Sebelumnya, dalam dialog yang digelar di Masjid Sunda Kelapa, Jumat petang, MPJ menawarkan kepada masyarakat Jakarta tujuh kandidat yang dinilai cukup mumpuni. Masing-masing Adhiyaksa Dault, Nurdin Abdullah, Sandiaga Salahuddin Uno, Letjen Purn Sjafrie  Sjamsoeddin, Suyoto, Yusril Ihza Mahendra dan Ustadz Yusuf Mansur. 

Saat ditanya siapa dari nama-nama tersebut yang dinilai paling berpeluang, Adhiyaksa menyatakan masing-masing punya kelebihan. 

"Semuanya layak, Yuril ada, Yusuf Mansur juga punya kelebihan. Intinya kami siap. Kalau Ibu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini,red) juga elektabilitasnya tinggi, silahkan," ujar Adhiyaksa.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini mengatakan demikian, karena baginya yang penting pemimpin Jakarta ke depan harus merupakan sosok yang amanah. Mampu membawa perubahan lebih baik. Bukan justru terus menerus menebar konflik. 

"Jadi kalau pemimpinnya amanah, kami dukung. Kalau dipercaya saya, ya silahkan," ujar Adhiyaka.(gir/jpnn)


JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Adhiyaksa Dault mengatakan, sejumlah kandidat sepakat menyatakan Jakarta membutuhkan pemimpin alternatif,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News