Korlantas Polri Siapkan Bus Transfer bagi Penumpang Roda Dua

Korlantas Polri Siapkan Bus Transfer bagi Penumpang Roda Dua
Mudik dengan motor. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Korlantas Polri menggandeng perusahaan pelat merah dan perusahaan swasta menyediakan bus untuk mengangkut pemudik sepeda motor. Dengan begitu, pengguna sepeda motor hanya boleh mengendarai kendaraannya tanpa penumpang.

Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, setiap tahun angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik didominasi pengendara sepeda motor. Karenanya, langkah itu bisa menekan angka kecelakaan. Pengendara tidak diperbolehkan membawa penumpang.

"Lepas dari Kampung Melayu kilometer 43, itu nanti ada petugas pengawas. Nanti siapa muatannya lebih, disetop sama polisi dan kami minta turun. Masukkan ke bus. Kalau tujuannya Semarang, diantar sampai Semarang biar suaminya nyupir sendiri," kata Agung di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/6).

Agung menjelaskan, Korlantas menyiapkan 10 check point untuk memantau pengendara sepeda motor yang mengangkut penumpang. Pemantauan ini dilakukan di jalur arteri di Bekasi, Cawang, Kampung Melayu.

"Ini program Becak Kayu," imbuh Agung.

Di 10 check point itu, tambah Agung, pihaknya juga memeriksa kelayakan sepeda motor pemudik. Agung berharap, program itu bisa menekan angka kematian atau kecelakaan saat arus mudik mendatang. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Korlantas Polri menggandeng perusahaan pelat merah dan perusahaan swasta menyediakan bus untuk mengangkut pemudik sepeda motor. Dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News