Wartawan Trunojoyo Bagi-bagi Takjil, Sekejap Ludes..

Wartawan Trunojoyo Bagi-bagi Takjil, Sekejap Ludes..
Seorang jurnalis tampak membagi-bagikan takjil di sekitar Jalan Trunojoyo. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komunitas Wartawan Trunojoyo kembali menggelar aksi sosial. Kali ini, mereka membagikan takjil untuk pengendara yang melintas di Jalan Trunojoyo atau di depan Mabes Polri. Aksi ini memang rutin digelar setiap tahun. 

Pantauan di lapangan, para jurnalis berdiri di perempatan lampu merah Trunojoyo membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor maupun mobil. Terlebih bagi mereka yang terjebak kemacetan menjelang waktu berbuka puasa.

Aksi itu mendapatkan perhatian dari pengguna jalan yang kebetulan tengah padat di jam pulang kantor. Para jurnalis yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan di Mabes Polri, itu terlihat dengan simpatik membagikan takjil. 

Syaefullah, salah satu perwakilan Komunitas Wartawan Trunojoyo mengatakan, untuk tahun ini dibagikan 200 takjil kepada pengendara. "Ini kegiatan rutin kami setiap tahun. Kami berupaya berbuat amal kepada sesama yang terjebak macet saat jam buka puasa," kata Syaefullah di lokasi, Jumat (24/6). 

Takjil yang bersumber dari urunan pewarta di Mabes Polri itu, dalam waktu sekejap langsung ludes. "Ada kepuasan kami karena Alhamdulillah takjil bisa diterima pengendara. Isinya biasa, tapi insyaallah hikmahnya luar biasa," ujar Syaefullah.

Elfani Kurniawan salah satu pewarta mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian para jurnalis kepada sesama. "Insyaallah setiap tahun ya. Nanti juga kami akan berkunjung ke panti asuhan," tutup Elfani. (boy/jpnn)


JAKARTA - Komunitas Wartawan Trunojoyo kembali menggelar aksi sosial. Kali ini, mereka membagikan takjil untuk pengendara yang melintas di Jalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News