Tips Berbelanja Kebutuhan Lebaran ala Ibu-Ibu Muda

Tips Berbelanja Kebutuhan Lebaran ala Ibu-Ibu Muda
Empat orang ibu-ibu anggota Ladies Community Surabaya, saat memilih makanan ringan untuk hidangan lebaran di salah satu department store di Royal Plaza Surabaya, Kamis (23/6). Foto: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA

jpnn.com - SURABAYA – Hari-hari jelang lebaran merupakan waktu bagi ibu-ibu untuk mempersiapkan segala kebutuhan, khususnya berbagai makanan dan kue-kue. 

Seperti dilakukan oleh Ladies Community Surabaya yang melakukan persiapan Lebaran dengan belanja bersama. 

Eviyanti, Ketua Ladies Community Surabaya, menjelaskan bahwa sesama anggota komunitas yang kebanyakan merupakan ibu-ibu muda ini memilih untuk berbelanja keperluan dan kue-kue untuk Lebaran bersama-sama. 

Hal itu dipilih karena sesama ibu-ibu biasanya sangat pertimbangan dan membutuhkan waktu lama untuk berbelanja. Sehingga lebih nyaman dilakukan dengan sesama dan tidak mengajak suami atau anak. 

"Kalau berbelanja bersama seperti ini biasanya kami saling memberikan masukan tentang jenis barang yang kami beli, khususnya soal makanan dan kue-kue Lebaran," kata Eviyanti di sela-sela meramaikan acara belanja di Hypermart Royal Plaza, Kamis (23/6). 

Untuk keperluan Lebaran, khususnya kue-kue, Evi, sapaan akrabnya, memang memilih untuk tidak membuat sendiri kuenya, melainkan sebagian membelinya untuk menyesuaikan dengan permintaan anak atau keluarganya. Meski demikina, dia mengaku sangat memilih makanan atau kue yang dia beli. 

Namun dalam membeli barang, Evi memaparkan beberapa pertimbangan atau tips dalam berbelanja seperti melihat label untuk melihat kandungan atau komposisi, kehalalan, dan tanggal kedaluarsa. 

Termasuk memeriksa izin atau sertifikasi untuk memastikan bahwa makanan tersebut memang aman untuk dikonsumsi. 

SURABAYA – Hari-hari jelang lebaran merupakan waktu bagi ibu-ibu untuk mempersiapkan segala kebutuhan, khususnya berbagai makanan dan kue-kue. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News