Bek Jerman Ini Tak Kecewa Jika Gagal Kawinkan Gelar

Bek Jerman Ini Tak Kecewa Jika Gagal Kawinkan Gelar
Mats Hummels. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Bek tim nasional Jerman Mats Hummels mengaku Jerman menghadapi tantangan yang berat untuk mengawinkan trofi Piala Dunia dan Piala Eropa. Namun setelah menyelesaikan babak penyisihan grup sebagai juara, Jerman berpeluang mengikuti capaian Spanyol empat tahun lalu.

"Jika anda dapat memenangkan kedua kejuaraan, itulah pencapaian tertinggi yang bisa anda dapatkan sebagai pemain tim nasional," kata Hummels seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Hummels mengatakan, Jerman fokus untuk mencapai target itu. Namun, ia menegaskan timnya tak terbebani dengan keharusan mengawinkan kedua gelar prestisius tersebut. 

Jerman akan melawan Slovakia dalam laga 16 besar pada 26 Juni. Jika Jerman sanggup melewati hadangan Slovakia, mereka akan bertemu pemenang antara italia dan Spanyol. Pelihat peluang itu, Hummels merasa tak ada yang perlu ia sesali.

"Hal itu (mengawinkan gelar) bukanlah sesuatu yang harus anda lakukan. Anda bisa melakukannya namun saat anda bertemu lawan-lawan yang sangat bagus seperti Spanyol, Italia, Prancis, atau Inggris, ada kemungkinan kami bisa kalah dan itu tak akan jadi kekecewaan besar," terang dia.
(ray/jpnn)

PRANCIS - Bek tim nasional Jerman Mats Hummels mengaku Jerman menghadapi tantangan yang berat untuk mengawinkan trofi Piala Dunia dan Piala Eropa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News