Kegagalan di Euro 2016 jadi Pelajaran untuk Ceska

Kegagalan di Euro 2016 jadi Pelajaran untuk Ceska
Pavel Vrba. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Pelatih tim nasional Ceska Pavel Vrba mengaku kecewa timnya harus tersingkir di babak penyisihan Euro 2016. Namun ia berharap timnya bisa mengambil keuntungan dari pengalaman mereka di Prancis. 

"Lawan-lawan mencetak lebih banyak gol dari kami, dan itu yang salah. Saat melawan Turki, mereka mencetak dua gol, dan yang pertama sangat memengaruhi pertandingan," kata Vrba.

"Kami tidak memanfaatkan penguasaan dengan baik. Kami tak bisa mendobrak di lapangan tengah lalu lawan melakukan serangan balik dan mencetak gol," kata Vrba.

Vrba menyayangkan saat kalah dari Turki sikap pantang seperti yang mereka tampilkan saat melawan Kroasia tak berpengaruh dalam pertandingan terakhir. Meski demikan, Vrba yakin bermain di Euro bukan hal yang sia-sia untuk pemainnya.

"Saya sangat gembira bisa lolos ke kejuaraan ini. Saya senang banyak pemain yang belajar rasanya menjalani turnamen internasional yang berbeda dengan bersama klub," ujar Vrba,

"Laga-laga itu sangat berbeda ketimbang pertandingan di liga. Untuk beberapa pemain, ini dapat menjadi pelajaran menghadapi kualifikasi selanjutnya. Saya harap kami bisa belajar banyak dari sini.”(ray/jpnn)


PRANCIS - Pelatih tim nasional Ceska Pavel Vrba mengaku kecewa timnya harus tersingkir di babak penyisihan Euro 2016. Namun ia berharap timnya bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News