TOP! KSAL Dianugerahi Gelar Panglima Armada Laut Kesultanan Tidore

TOP! KSAL Dianugerahi Gelar Panglima Armada Laut Kesultanan Tidore
Sultan Tidore Husain Syah memimpin prosesi adat penganugerahan gelar kehormatan “Kapita Marinyo” atau Panglima Armada Laut Kesultanan Tidore kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Jumat (24/6) di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. FOTO: Dispenal for JPNN.com

jpnn.com - TIDORE - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menerima penganugerahan gelar kehormatan “Kapita Marinyo” atau Panglima Armada Laut Kesultanan Tidore oleh Kesultanan Tidore, Jumat (24/6) di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Prosesi upacara adat dilaksanakan oleh para pemuka adat Kesultanan Tidore dan dipimpin langsung oleh Sultan Tidore Husain Syah. Gelar kehormatan “Kapita Marinyo” memiliki makna sebagai orang yang berperan sebagai Panglima Armada Laut. Gelar tersebut juga menunjukkan tanggung jawab dalam kaitannya dengan peperangan laut untuk mengamankan lautan dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut siaran pers Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), kehadiran Laksamana Ade di Ternate ini juga dalam rangka melaksanakan Safari Ramadan sekaligus kunjungan kerja ke Pangkalan Angkatan Laut  (Lanal) Ternate, Maluku Utara.

Turut serta mendampingi KSAL dalam kunjungannya ke Ternate,  antara lain, Asisten Pengamanan (Aspam) KSAL, Kadiswatpersal dan Kadisbekal serta Danlantamal XIV Sorong.(fri/jpnn)


TIDORE - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menerima penganugerahan gelar kehormatan “Kapita Marinyo” atau Panglima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News