Korban Tewas di Kebumen Bertambah Jadi Tujuh Orang

Korban Tewas di Kebumen Bertambah Jadi Tujuh Orang
Longsor. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Jumlah korban bencana longsor dari Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah kini menjadi tujuh orang meninggal. Sementara, satu orang lainnya masih dinyatakan hilang.

"Jumlah korban tewas bertambah setelah sebelumnya tim pencarian menemukan dua korban longsor di Desa Sampang, Kecamatan Sempor," ujar Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (24/6).

Selain di Kebumen, BNPB juga merilis terdapat enam korban tewas tertimpa longsor di Kabupaten Banjarnegara. Namun berbeda dengan Kebumen, seluruh korban di Banjarnegara telah berhasil ditemukan.

"Di Rembang, Sukoharjo dan Banyumas masing-masing satu orang tewas akibat banjir," ujar Sutopo.

Sebagaimana diketahui, 16 Kabupaten di Jawa Tengah mengalami bencana longsor, banjir dan puting beliung Sabtu (18/6) kemarin. Korban tewas terbanyak di Purworejo mencapai 43 orang.

Hingga saat ini total korban jiwa akibat banjir dan longsor di Provinsi Jawa Tengah mencapai 59 orang meninggal dunia, empat orang hilang, dan 22 orang luka-luka.(gir/jpnn)


JAKARTA - Jumlah korban bencana longsor dari Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah kini menjadi tujuh orang meninggal. Sementara, satu orang lainnya masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News