Inilah Para Sniper Jalur Pantura

Inilah Para Sniper Jalur Pantura
Para penembak jitu alias sniper anggota Polres Pekalongan saat menjalani briefing untuk pengamanan jalur mudik Lebaran 2016. Foto: H Hadiyan/Radar Pekalongan/JPG

jpnn.com - PEKALONGAN – Polres Pekalongan berupaya maksimal dalam mengamankan arus mudik Lebaran tahun ini. Melalui Operasi Ramadhania 2016, Polres Pekalongan mengerahkan 20 penembak jitu (sniper) dati Satuan Sabhara dan Reskrim yang akan mengamankan para pemudik, termasuk di jalur pantai utara (Pantura) Jawa.

Kapolres Pekalongan AKBP Roy Ardhya Candra SIK, 20 sniper itu dikelompokkan ke dalam dua regu. Mereka dibekali senjata api jenis SS1-V2 Sabhara yang didesain khusus dan dilengkapi aimpoint yang memudahkan dalam membidik sasaran dari jarak jauh baik siang maupun malam hari.

Roy memerinci, 10 sniper dari Sabhara akan mobile dan berpatroli menggunakan sepeda motor di jalur yang dilintasi pemudik. Sedangkan 10 sniper dari Satuan Reskrim ditempatkan di tempat-tempat peristirahatan dan lokasi-lokasi rawan kejahatan.

“Adapun, untuk pengamanan lebaran tahun ini, Polres Pekalongan mengerahkan 453 personel yang terdiri dari personel polres dan polsek,” katanya seperti diberitakan Radar Pekalongan (Jawa Pos Group).

Sedangkan Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan. AKP Aries Tri menambahkan, Operasi Ramadhania 2016 yang melibatkan sniper itu diharapkan mampu menekan potensi tindak kejahatan. Dengan demikian, masyarakat pun bisa merayakan Lebaran secara aman dan tenang.

“Semoga dengan adanya pengamanan yang optimal ini, dapat menekan angka kriminalitas. Sehingga masyarakat dapat merasa nyaman,” tegas AKP Aries.(yan/jpg/ara/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News