KSAL Resmi Bergelar Kapita Marinyo

KSAL Resmi Bergelar Kapita Marinyo
Sultan Tidore Husain Syah memimpin prosesi adat penganugerahan gelar kehormatan “Kapita Marinyo” kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Jumat (24/6) di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. FOTO: Dispenal for JPNN.com

jpnn.com - TIDORE - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi resmi “Kapita Marinyo” atau Panglima Armada Laut Kesultanan Tidore. Gelar kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Sultan Tidore, Husain Syah dalam sebuah upacara adat, Jumat (24/6) di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Gelar ini memiliki makna sebagai orang yang berperan sebagai Panglima Armada Laut. Juga bermakna tanggung jawab dalam kaitannya dengan peperangan laut untuk mengamankan lautan dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut siaran pers Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), kehadiran Laksamana Ade di Ternate ini juga dalam rangka melaksanakan Safari Ramadan sekaligus kunjungan kerja ke  Pangkalan Angkatan Laut  (Lanal) Ternate, Maluku Utara.

Turut serta mendampingi KSAL dalam kunjungannya ke Ternate,  antara lain, Asisten Pengamanan (Aspam) KSAL, Kadiswatpersal dan Kadisbekal serta Danlantamal XIV Sorong.(fri/jpnn)


TIDORE - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi resmi “Kapita Marinyo” atau Panglima Armada Laut Kesultanan Tidore.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News