Prediksi Swiss vs Polandia: Milik Bakal Menggelitik

Prediksi Swiss vs Polandia: Milik Bakal Menggelitik
Milik (kanan) bakal beradu tajam dengan Shaqiri. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-ETIENNE - Baik Swiss maupun Polandia baru pertama kali ini lolos dari fase grup sepanjang keikutsertaan di turnamen Euro. Tak pelak, keduanya tak ingin menghentikan langkah. "Kepalang tanggung!" tegas pelatih Swiss, Vladimir Petkovic. 

Hal sama juga disampaikan oleh juru racik Polandia, Adam Nawalka. Keberhasilan melewati fase grup untuk kali pertama memunculkan optimisme tersendiri. Terlebih, Polandia melakukannya dengan cara yang gemilang. 

Robert Lewandowski cs menang atas Irlandia Utara dan Ukraina. Sebelumnya, mereka berhasil menahan imbang tim kuat Jerman. Performa mereka pun gemilang karena tak pernah kebobolan. Artinya, lini pertahanan Polandia sangat kokoh. 

Nawalka yakin dengan performa di fase grup, timnya bakal bisa mengatasi Swiss. Dia pun mengaku tak masalah Lewandowski belum mencetak gol. Bukan apa-apa, Polandia masih memiliki Arkadiusz Milik yang sudah mengemas satu gol. 

"Tak masalah Lewandowski belum mencetak gol. Dia tetap memberikan kontribusi besar bagi tim. Saya memiliki keyakinan dia akan mencetak gol ke gawang Swiss. Andai tidak, masih ada Milik. Dia bakal menggelitik pertahanan Swiss," ujar Nawalka kepada Uefa.com

"Kami ingin membuat sejarah bagi persepakbolaan Polandia dan tak ingin berhenti sampai di sini," tegas Nawalka. 

Milik bakal menjadi senjata rahasia bagi Polandia ketika Lewy masih mandul. Dalam pertemuan terakhir konta Swiss, 2014 silam di laga persahabatan, Milik mencetak satu gol ke gawang Swiss. Dia pun termotivasi untuk kembali membobol gawang Swiss. 

Meski begitu, Polandia tak boleh terlena dengan performa mereka di fase grup. Swiss tetap menyimpan bahaya karena mampu menahan imbang tuan rumah Prancis pada laga terakhir fase grup. Asal Polandia bisa mematikan pilar Swiss seperti Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri, mereka bisa mencetak sejarah besar. (epr/JPNN)

SAINT-ETIENNE - Baik Swiss maupun Polandia baru pertama kali ini lolos dari fase grup sepanjang keikutsertaan di turnamen Euro. Tak pelak, keduanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News