Kapolri Apresiasi Benny Mokalu Maju ke Pilkada DKI

Kapolri Apresiasi Benny Mokalu Maju ke Pilkada DKI
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, saat buka puasa bersama di rumah Bursah Zarnubi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Meski sudah menjadi agenda tahunan, buka bersama di kediaman mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Bursah Zarnubi kali ini terasa sedikit berbeda. Lebih spesial.

Pasalnya, selain dihadiri bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) DKI Jakarta, Irjen Pol Abdul Jabbar Benny Mokalu alias AJ Bemo, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti juga tampak hadir.

Dalam acara buka bersama, Kapolri masih mengenakan seragam dinas. Menurutnya, ia baru saja melakukan kunjungan ke daerah Indramayu bersama dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan. “Usai kunjungan terakhir dari Brebes kami langsung menuju Jakarta dan baru saja sampai ini,” ujar Badrodin Haiti di kawasan Pancoran Jakarta Selatan, Jumat (24/6) malam.

Di hadapan para tamu undangan yang sebagian besar adalah aktivis HMI, baik senior atau yang masih menjadi anggota HMI, Badrodin terlihat santai, duduk lesehan bersama.

Ketika disinggung soal pencalonan Abdul Jabbar Benny Mokalu sebagai cawagub DKI Jakarta, Kapolri menyambut baik.  “Pencalonan Pak Benny adalah pencapaian personal beliau, sangat layak, saya sangat mengapresiasi penuh keinginannya,” tegas Kapolri.

Sementara itu Ketua Umum Heikal Center, Heikal Safar menjelaskan, kegiatan buka bersama tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi para aktivis senior dan junior, baik dari HMI maupun aktivis lainnya. “Kami sangat mengenal siapa Bang Bursah Zarnubi, selain populer beliau juga jadi panutan di kalangan mahasiswa khususnya para aktivis di Jakarta,” ujar Heikal.

Ketua Koordinator Tim Cawagub DKI Jakarta Benny Mokalu ini tak lupa menyampaikan terima kasih atas undangan untuk AJ Bemo. “Ini kesempatan yang bagus, saya yakin AJ Bemo bisa diterima di kalangan mahasiswa dan aktivis Jakarta,” imbuhnya.

Ucapan Heikal bukan tanpa alasan.  Dia mengaku sempat berbincang dengan Ketua Umum PB HMI Mulyadi. “Beliau secara langsung mengatakan kepada saya, sangat mendukung dan merasa jika Benny pantas maju sebagai cawagub DKI Jakarta,” ujar Heikal.

JAKARTA - Meski sudah menjadi agenda tahunan, buka bersama di kediaman mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Bursah Zarnubi kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News