Politikus PDIP Soroti Persoalan Sosial, Katanya...

Politikus PDIP Soroti Persoalan Sosial, Katanya...
Anggota Komisi VIII DPR RI, Itet Triadjajati Sumarijanto. FOTO: DOK.PRI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI, Itet Triadjajati Sumarijanto menyoroti sejumlah persoalan sosial yang mengemuka saat ini. Di antaranya persoalan kekerasan seksual. Selain itu, kekerasan terhadap perempuan dan anak. Juga persoalan intoleransi beragama dan masalah penanganan bencana alam.

Politikus PDIP ini menyampaikan hal tersebut saat Rapat Kerja dengan mitra Komisi VIII DPR RI. Yaitu Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Alam (BNPB).

Rapat kerja yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII DPR Deding Isak, Jumat (24/6) membahas tentang Penyesuaian/Perubahan Alokasi Anggaran RAPBN Perubahan Tahun 2016.

Menurut Itet, setiap kementerian dan lembaga harus serius dalam menuntaskan berbagai persoalan sosial bangsa saat ini.
Dia mengatakan Kementerian Agama sebagai garda terdepan dalam merawat toleransi beragama.

"Pak Menteri (Lukman Hakim Saifuddin, red) harus menuntaskan intoleransi beragama, khususnya dalam tubuh kementerian agama sendiri. Jangan sampai di internal kementerian agama masih ada bawahannya yang mempersoalkan keberagaman saat ini, bagaimana mau ngurus intoleransi di masyarakat,” kata Itet.

Itet juga menyoroti Kementerian Sosial. Ia menilai masih memiliki pekerjaan rumah (PR) dalam meminimalisasi kesenjangan sosial di masyarakat.

Kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Itet mengingatkan agar tidak lupa pada persoalan kekerasan dan kejahatan seksual terhadap perempuan dan anak.

"Ibu menteri (Yohana Yambise, red) jangan lupa kasus kekerasan/kejahatan seksual terhadap perempuan dan anak yang kian hari semakin meningkat,” katanya.

JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI, Itet Triadjajati Sumarijanto menyoroti sejumlah persoalan sosial yang mengemuka saat ini. Di antaranya persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News