KAI Pastikan Tidak Ada Penambahan Gerbong

KAI Pastikan Tidak Ada Penambahan Gerbong
Mudik. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Selama musim mudik lebaran 2016, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) III Palembang tidak menyiapkan gerbong tambahan. 

Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre III Palembang, Rochsjid Budiantoro, mengatakan  selama masa angkutan lebaran yang dimulai 24 Juni-17 Juli, pihaknya menyiapkan  70.128 tempat duduk.  Dalam sehari ada 2.992  tempat duduk.    

“Untuk semua kelas baik ekonomi, bisnis maupun eksekutif, "terangnya, usai apel gelar pasukan di halaman Stasiun KA Kertapati, kemarin (24/6). Jadi katanya,  bagi yang tidak kebagian tiket KA bisa memilih alternatif transportasi lain. 

Saat ini tempat duduk yang terjual dari H-12 hingga H+12, berkisar 75 -80 persen. KA Ekonomi menjadi favorit masyarakat karena terjangkau. Lonjakan penumpang diprediksi H-7 di setiap jurusan. 

Untuk KA Ekonomi Rajabasa dan Selero telah habis untuk keberangkatan pada 1-10 juli. Sementara  kelas eksekutif dan bisnis dari H-1 dampai H+3 sudah habis. 

"Tidak ada kenaikan harga tiket, karena untuk tarif kelas eksekutif dan bisnis PT KA memberlakukan tarif batas bawah dan tarif batas atas dengan KA ekonomi tetap mengacu skema PSO dan pemerintah," tegasnya.

Kelas eksekutif untuk relasi Kertapati-Tanjungkarang tarif batas bawah dan batas atas Rp180 ribu-Rp120 ribu, sedangkan untuk kelas bisnis tarif batas bawah dan batas atas Rp140 ribu- Rp 165 ribu. 

Sementara kelas eksekutif untuk relasi Kertapati-Lubuklinggau tarif batas bawah dan batas atas Rp160 ribu-Rp190 ribu, sedangkan kelas bisnis tarif batas bawah dan tarif batas atas Rp120 ribu-Rp150 ribu dan  kelas ekonomi Per 1 Juli turun dari Rp33 ribu menjadi Rp32 ribu.

PALEMBANG – Selama musim mudik lebaran 2016, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) III Palembang tidak menyiapkan gerbong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News