Sekarang saatnya, Lewandowski!

Sekarang saatnya, Lewandowski!
Robert Lewandowski. Foto: AFP

jpnn.com - SAINT ETIENNE - Polandia punya satu nama bomber yang menakutkan di Eropa. Robert Lewandowski namanya. Pemain yang membela Bayern Muenchen itu musim kemarin membukukan 42 gol di semua ajang yang diikuti Bayern. 

Jelang Euro 2016, nama Lewandowski masuk nominasi pencetak gol terbanyak di ajang empat tahunan ini. Namun faktanya, tiga laga di grup, tak dilewati Lewandowski dengan sebiji gol pun.

"Kami tidak memiliki masalah dengan fakta bahwa Robert belum mencetak gol," kata juru taktik Polandia Adam Nawalka, di laman Irish Examiner.

Ya, sang pelatih terkesan membela Lewandowski yang masih mandul. "Dia sudah berperan sangat besar di dalam da di luar lapangan. Kami adalah tim yang memahami satu sama lain dengan sangat baik," katanya.

Nawalka menegaskan, Lewandowski sudah melakukan tugasnya. "Saya tidak suka pemain saya disebut tidak punya peran," ujarnya.

Swiss, yang akan menjadi lawan Polandia di 16 Besar, juga melihat Lewandowski tetap sebagai pemain yang pantas diwaspadai. Bek sekaligus kapten Swiss, Stephan Lichtsteiner mengaku Lewandowski mau tak mau harus menjadi perhatian timnya.

"Jika seorang striker belum mencetak gol dalam tiga pertandingan, itu bukan berarti dia tidak bagus," tandas bek yang membela Juventus ini. (adk/jpnn)


SAINT ETIENNE - Polandia punya satu nama bomber yang menakutkan di Eropa. Robert Lewandowski namanya. Pemain yang membela Bayern Muenchen itu musim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News