Serangan Kilat Polandia Bikin Swiss Tertinggal di Babak Pertama

Serangan Kilat Polandia Bikin Swiss Tertinggal di Babak Pertama
Jakub 'Kuba' BÅ‚aszczykowski (depan-tengah) membawa Polandia unggul atas Swiss di babak pertama. Foto: AFP

jpnn.com - SAINT ETIENNE - Polandia berhasil unggul satu gol hingga babak pertama laga Swiss vs Polandia yang digelar di Stade Geoffroy Guichard, Saint Etienne, Sabtu (25/6) kelar.

Gol dari Jakub 'Kuba' BÅ‚aszczykowski pada menit ke-39 membuat perbedaan. Gol ini berawal dari sebuah serangan balik kilat, supercepat, yang dilakukan Polish. 

Aktor sesungguhnya adalah Kamil Grosicki yang membawa bola dari setengah lapangan dan terus menyisir sisi kanan pertahanan Swiss.

Pemain Swiss yang belum siap, kelabakan. Kuba yang berdiri tak terjaga di dalam kotak penalti Swiss, menerima umpan dengan tenang, kontrol sekali dan sepakan mendatarnya tak dapat dibendung kiper Yann Sommer.

Setelah gol itu, irama permainan yang sebelumnya datar-datar air, langsung cepat. Namun hingga wasit Mark Clattenburg (Inggris) meniup peluit tanda turun minum, skor bertahan 1-0 untuk Polandia.

Secara keseluruhan, ESPN mencatat, Swiss unggul possession 54-46. Namun Polandia unggul shots (on goal), 12 (3) berbanding 10 (3) milik Swiss. (adk/jpnn)


SAINT ETIENNE - Polandia berhasil unggul satu gol hingga babak pertama laga Swiss vs Polandia yang digelar di Stade Geoffroy Guichard, Saint Etienne,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News