Dovizioso Start Pertama di Assen, Rossi Kedua, Lorenzo Weleh..Weleh

Dovizioso Start Pertama di Assen, Rossi Kedua, Lorenzo Weleh..Weleh
Andrea Dovizioso. Foto: AFP

jpnn.com - ASSEN - Rider Ducati Andrea Dovizioso perkasa di Sirkuit Assen, Belanda. Setidaknya hingga sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (25/6) malam WIB.

Ya, Dovizioso berhasil meraih pole pertamanya musim ini dan tampil sangat luar biasa.

Rekan setimnya, Andrea Iannone yang tampil gemilang di dua latihan bebas pertama malah tak bisa berbuat apa-apa di kualifikasi. Bahkan harus start di posisi sembilan dengan catatan poin 1'47,567.

Pada kualifikasi ini, hujan deras memang turun dan menjadi cobaan untuk beberapa pembalap. Tapi, Dovizioso berhasil membuktikan kapasitasnya dengan meraih waktu tercepat dengan 1'45.246.

Pada posisi kedua dan ketiga, muncul nama Valentino Rossi dan Scott Redding yang masing-masing membuat catatan angka 1'45,961 dan 1'46,312.

Dua korban trek basah pada kualifikasi adalah Maverick Vinales dan Marc Marquez. Kedua pembalap tergelincir pada kualifikasi hingga tak bisa mendapat hasil maksimal.

Marquez patut bersyukur masih bisa mencapai start keempat dengan catatan waktu 1'46,430. Tapi, Vinales terpuruk di posisi 12 dengan 1'48,415.

Tak berbeda jauh dengan Jorge Lorenzo yang juga tak bisa maksimal pada kualifikasi kali ini dengan catatan waktu 1'47,897 dan menempati posisi ke-sebelas. (rap/jpg/jpnn)

ASSEN - Rider Ducati Andrea Dovizioso perkasa di Sirkuit Assen, Belanda. Setidaknya hingga sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (25/6) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News