Persaingan di Internal PDIP Cukup Sengit

Persaingan di Internal PDIP Cukup Sengit
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BABEL – Pilkada untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Bangka Belitung (Babel) akan digelar 2017 mendatang.

Di internal PDIP, terjadi aksi saling klaim sebagai cagub yang akan diusung partai banteng moncong putih itu. 

Rudianto Tjen Wakil Bendahara DPP PDIP mengaku diperintahkan oleh Megawati untuk maju.  Sementara H Rustam Effendi SE tetap yakin dialah yang diusung.

Pergerakan Rudi sudah kencang. Dia memasang spanduk di seluruh pelosok desa yang ada di Babel.  Baik spanduk berukuran kecil, sedang, bahkan besar. 

Tak hanya itu, Rudi lebih intens melakukan safari politik dengan mengunjungi beberapa daerah selama Bulan Ramadhan.  Termasuk sowan dengan beberapa tokoh di pondok pesantren. 

Kekuatan lainnya yang dikerahkan Rudi yakni kekuatan sosial lewat Rudi Center yang sering membantu masyarakat kurang mampu, baik dalam bentuk penyaluran sembako dan operasi katarak.  

Sedang Rustam mengaku dipanggil secara khusus oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, terkait pencalonannya dalam Pilgub Babel 2017 dan menanyakan bagaimana kesiapan di daerah untuk menyambut Pilkada serentak 2017 ini.

Bambang Ari Satria, Analis Kebijakan Publik Babel ketika dimintai komentar menyatakan, kompetisi politik di internal PDI Perjuangan memang berlangsung secara sengit dan kompetitif. Dua figur dalam internal PDIP ini memiliki kekuatan masing-masing.

BABEL – Pilkada untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Bangka Belitung (Babel) akan digelar 2017 mendatang. Di internal PDIP, terjadi aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News