Nonton Rudy Habibie, Perhatian SBY Tak Teralihkan

Nonton Rudy Habibie, Perhatian SBY Tak Teralihkan
Film Rudy Habibie.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono meluangkan waktunya untuk menonton Film Rudy Habibie, yang diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun B.J. Habibie ke-80. Perhatian SBY tidak teralihkan sedikitpun ketika menonton film itu.

"Saya terus terang tidak terhenti sekalipun untuk melihat semuanya itu dari awal sampai akhir," kata SBY di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Sabtu (25/6).

SBY memiliki satu memori yang tidak terlupakan terkait penggalan cerita dalam film Rudy Habibie. Hal yang terpatri dalam ingatannya berkaitan dengan agama.

"Kalau kita pegang agama sebagai hakiki, sebagai nilai, ternyata umat beragama bisa rukun satu sama lain, tapi kalau yang dilihat itu simbol, syariatnya, bisa berbeda-beda. Itu pelajaran baik yang dituangkan dalam film," tutur SBY.

Menurut SBY, film Rudy Habibie harus ditonton oleh seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya, film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk anak bangsa.

"Kalau Pak Habibie bisa, Insya Allah putra-putri bangsa juga bisa," ungkap SBY. (gil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono meluangkan waktunya untuk menonton Film Rudy Habibie, yang diselenggarakan untuk merayakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News