Ngeri! Sudah Ratusan Orang Bunuh Diri di Jembatan Keren Ini

Ngeri! Sudah Ratusan Orang Bunuh Diri di Jembatan Keren Ini
Jembatan Barelang. Foto: Cecep Mulyana/dok.JPNN.com

jpnn.com - BATAM – Aksi nekat Selvi Olivia, 26, yang melompat dari Jembatan I Barelang bersama Rida Rahmita, putrinya yang baru berusia 1,8 tahun, Jumat (24/6) malam, menambah panjang daftar orang yang bunuh diri di lokasi itu.

Ya, sudah cukup banyak orang yang mengakhiri hidupnya sendiri di jembatan Fisabilillah, yang populer dengan sebutan Jembatan Satu Barelang di Kepulauan Riau itu.

Tinggi jembatan yang mencapai 48 meter membuat siapa saja yang nekat meloncat dari jembatan yang menjadi salah satu ikon Kota Batam itu kecil kemungkinan untuk selamat.

Informasi yang dapat dari warga di sekitar lokasi Jembatan, sudah tak terhitung berapa nyawa yang melayang karena terjun atau terjatuh dari atas jembatan itu. 

"Wah kalau dihitung sudah ratusan orang juga. Setiap tahun bisa puluhan orang yang mati karena lompat dari jembatan ini," kata Aweng salah satu nelayan yang mendiami di sekitar kolom Jembatan I.

Sementara petugas dari Ditpam Batam di Jembatan Barelang, mencataat setahun bisa mencapai 15 sampai 20 orang yang memilih mengakhiri hidupnya di jembatan tersebut. 

"Rata-rata meninggal semua setelah loncat. Ada juga yang selamat tapi hanya sedikit," kata Supardi petugas Ditpam Batam di Pos Ditpam Batam di Barelang.

Tahun 2016 ini saja sedikitnya tiga orang yang meregang nyawa di lokasi yang sama dengan cara yang sama pula. "Beberapa bulan lalu ada cewek juga sekarang ibu dan anaknya itu," kata Supardi.

BATAM – Aksi nekat Selvi Olivia, 26, yang melompat dari Jembatan I Barelang bersama Rida Rahmita, putrinya yang baru berusia 1,8 tahun, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News