Kisah Tentara Punya 7 Istri Siri, Baru Terbongkar Saat Meninggal

Kisah Tentara Punya 7 Istri Siri, Baru Terbongkar Saat Meninggal
Ilustrasi. FAJAR/RADAR SURABAYA

jpnn.com - PESONA anggota militer seringkali menari perhatian mata wanita. Banyak gadis yang menginginkannya menjadi suami seorag tentara yang gagah. Tak heran, bila waktu acara kematian almarhum Donjuan, tujuh istri sirinya pada datang takziah ke rumahnya. Karin sebagai istri sah pun hanya bisa melongo.

Empat bulan lalu, tangisan menggema di salah satu rumah di kawasan perumahan Medokan Asri, Surabaya Timur. Tangisan itu tak hanya keluar dari istri sah Donjuan, sebut Karin, 59. 

Namun, juga tujuh wanita lain yang ternyata juga istri Donjuan. Hanya saja statusnya siri, bukan istri sah seperti yang terdaftar di akta nikah. Tujuh wanita itu datang dari beberapa kota, seperti Bandung, Lampung, Makassar, Papua, Lombok, dan Blitar.

“Sampai sekarang sedihnya bukan karena suami sudah meninggal. Tapi, ingatnya itu. Kok bisa dia menikah segitu banyaknya, dan saya tidak tahu sama sekali,” keluh Karin ketika mengurus warisan di Pengadilan Agama (PA) Klas 1 A Surabaya, Kamis lalu (23/6) seperti dilansir Radar Surabaya.

Bersama anak bungsunya, Karin mengaku sampai saat ini belum ikhlas dengan kepergian suaminya. Wanita yang kini tinggal di kawasan Wonokromo, Surabaya itu masih terus saja menangis dan menjerit­-jerit sendiri tak terima dia sudah dimadu. 

“Tujuh istri datang dan menangis. Lima belas anak datang dan juga ikut tahlilan di rumah. Apa nggak bikin saya shock,” kenang dia.

Ibarat bernostalgia mengingat masa lalunya, Karin tak pernah curiga bila suaminya itu bisa memperistri banyak wanita. Tidak ada tanda­ tanda selingkuh sama sekali. 

Memang sebagai tentara, Donjuan seringkali pindah dari tempat satu ke tempat satunya lagi. Ke batalyon satu ke satunya lagi. Meskipun rumah utamanya adalah di kompleks Kodam, tetapi Donjuan memang sering pindah dari kota satu ke kota lainnya. 

PESONA anggota militer seringkali menari perhatian mata wanita. Banyak gadis yang menginginkannya menjadi suami seorag tentara yang gagah. Tak heran,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News