YLKI: Mudik Gratis Khusus Pengguna Sepeda Motor Masih Minim

YLKI: Mudik Gratis Khusus Pengguna Sepeda Motor Masih Minim
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menilai mudik gratis bagi pengguna sepeda motor sangat minim. Menurut Tulus, mudik gratis seharusnya difokuskan bagi pemudik pengguna motor saja.

"Agar mudik gratis bisa menekan penggunaan sepeda motor, yang akhir-akhir ini kian marak dan menimbulkan lakalantas fatal," ujar Tulus dalam keterangannya, Minggu (26/6).

Terlebih, dari semua perusahaan atau instansi yang mengadakan mudik gratis, hanya Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang mengkhususkan pengguna sepeda motor.

"Saat ini mudik gratis khusus pengguna sepeda motor hanya dilakukan oleh Kemenhub saja, sebanyak 15 ribu pemudik. Itu sangat tidak cukup untuk menekan lonjakan pemudik motor," ucap Tulus.

Karena itu, dia berharap tahun depan akan semakin banyak perusahaan atau instansi yang memfasilitasi mudik gratis bagi pengguna sepeda motor. Agar bisa menekan jumlah kecelakaan motor saat masa angkutan mudik Lebaran. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menilai mudik gratis bagi pengguna sepeda motor sangat minim.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News