Kapan pun BNN Butuh Bantuan, Polri Siap

Kapan pun BNN Butuh Bantuan, Polri Siap
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Kepolisian Jenderal Badrodin Haiti menyatakan kesiapannya untuk membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam memperkuat memberantas narkoba.

"Karena infrastruktur kami sampai ke desa-desa," tegas Badrodin di sela-sela peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2016 di Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (26/6).

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu menyatakan, selama ini sinergi BNN dan Polri sudah baik dalam mengungkap jaringan narkoba. Saling kerja sama dalam memberantas narkoba harus ditingkatkan.

"Karena itu, upaya sinergi bagus dilakukan," kata mantan Kepala Baharkam Polri ini.

Dia menjelaskan, pencegahan dan pemberantasan narkoba bukan hanya domain Polri. Tetapi, perlu juga dilibatkan elemen masyarakat untuk melakukan pencegahan.

"Oleh karena itu perlu ada sinergi antara aparat penegak hukum, Polri, BNN, dan seluruh elemen masyarakat," ujar pria berkumis tipis ini.

Badrodin menegaskan, bahaya narkoba harus diwaspadai. Karena barang laknat itu sudah merambah masuk ke berbagai lapisan. Tidak hanya jaksa, polisi, dosen, guru, ataupun wartawan.

"Tadi disampaikan Pak Presiden bahwa hampir semua unsur masyarakat terlibat. Oleh karena itu kita harus waspada," papar Badrodin. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kepala Kepolisian Jenderal Badrodin Haiti menyatakan kesiapannya untuk membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam memperkuat memberantas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News