Jalani Tes Urine, 2 Kru Pesawat Positif Obat

Jalani Tes Urine, 2 Kru Pesawat Positif Obat
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BANJARBARU – Dua kru pesawat dinyatakan positif obat dalam tes urine yang dilakukan manajemen Bandara Syamsudin Noor bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalsel di Bandara Syamsudin Noor, Sabtu pagi (25/6).

“Ada dua yang masuk setelah dicek ternyata mereka mengonsumsi obat, setelah dicek obat tersebut memang resep dokter,” ungkap GM Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Handy Heryudithiawan, Sabtu (25/6) kemarin.

Handy menambahkan, tes dilaksanakan dari pukul 05.30-07.30 Wita. Mereka yang diperiksa adalah kru dari tiga maskapai yakni Wings Air sebanyak empat orang, Lion Air (21), dan Garuda Indonesia (24).

“Mekanismenya, pilot dan awak pesawat melakukan registrasi kemudian mengambil urine di toilet yang dimasukan ke dalam pot urine berbentuk tabung tertutup. Selanjutnya urine dites dengan alat uji oleh petugas BNN dan hasilnya langsung bisa diketahui,” terangnya.

Handy menjelaskan, tes ini dilakukan guna menciptakan rasa aman bagi pengguna jasa penerbangan, khususnya di Bandara Syamsudin Noor. Tes dilakukan rutin. Sebelumnya tes dilaksanakan Mei silam. (tas/by/ran/jos/jpnn)


BANJARBARU – Dua kru pesawat dinyatakan positif obat dalam tes urine yang dilakukan manajemen Bandara Syamsudin Noor bekerja sama dengan Badan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News