KAI Tawarkan Kereta Wisata Untuk Mudik, Tarifnya Berapa?

KAI Tawarkan Kereta Wisata Untuk Mudik, Tarifnya Berapa?
Fasilitas kereta wisata. Foto dok humas Kementerian BUMN

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Pariwisata, mengoperasikan angkutan kereta wisata pada masa angkutan Lebaran tahun ini. Manager Operasional dan Pelayanan PT Kereta Api Pariwisata Teguh Triyono mengatakan, kereta wisata ini dihadirkan untuk memberi solusi bagi pemudik yang sudah kehabisan tiket reguler.

Di mana ada tujuh tipe kereta pariwisata, yang bisa menjadi alternatif bagi para pemudik. Tujuh tipe kereta wisata ini yaitu tipe Nusantara (19 seat), Toraja (22 seat), Bali (20 seat), Jawa (20 seat), Sumatra (22 seat), Imperial (20 seat) dan Priority (28 seat).

"Jadi ini bisa digunakan untuk mudik satu keluarga, atau satu rombongan. Misalnya siapa saja yang kehabisan tiket kereta reguler dikumpulkan, terus patungan untuk menggunakan kereta wisata ini‎, bisa saja," kata Teguh dalam siaran persnya, Minggu (26/6).‎

Lalu berapa tarif sewa kereta wisata?

Mengenai tarif carternya, penggunaan kereta wisata saat angkutan lebaran ditentukan dari relasi perjalanan dan tipe kereta wisata. PT Kereta Api Pariwisata menyediakan tarif carter kereta wisata dengan dua alternatif, yakni tarif lengkap dengan jasa restorasi dan tarif standar.

Untuk tarif carter kereta wisata tipe Priority dengan kapasitas 28 seat dibandrol seharga Rp 33 juta dengan jasa restorasi. Atau Rp 28 juta, tanpa jasa restorasi. Harga itu untuk rute Stasiun Gambir-Yogyarakarta.

Selain itu juga ada tipe kereta Imperial yang memiliki kapasitas 20 seat. Tipe ini dibandrol dengan harga Rp 29 juta lengkap dengan jasa restorasi atau Rp 23 juta, jika tanpa jasa restorasi. Harga ini untuk rute perjalanan Stasiun Gambir-Surabaya.

‎Sedangkan, untuk tipe Jawa dengan kapasitas 20 seat rute Stasiun Gambir-Malang, harga carternya Rp 30 juta dengan jasa restorasi. Atau Rp 24 juta tanpa jasa restorasi.

JAKARTA - PT Kereta Api Pariwisata, mengoperasikan angkutan kereta wisata pada masa angkutan Lebaran tahun ini. Manager Operasional dan Pelayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News