Lihat Nih, Kereta Karya Anak Bangsa Berjaya di Bangladesh

Lihat Nih, Kereta Karya Anak Bangsa Berjaya di Bangladesh
Kereta buatan Inka yang dipesan Bangladesh. Foto dok Humas Inka

jpnn.com - JAKARTA - PT Industri Kereta Api Indonesia (INKA) patut berbangga. Sebab, kereta buatan anak bangsa telah beroperasi di jalur Bangladesh. Bangladesh menjadi salah satu negara yang menjadi pelanggan Inka.

Senior Manager Humas PT Inka, M Colik‎ menjelaskan, Inka mendapatkan kontrak memasok kebutuhan kereta di Bagladesh pada 2015.

"Sejak saat itu Inka langsung melakukan produksi dengan target penyelesaian pada akhir 2016. Dalam proses tender, Inka berhasil mengalahkan beberapa perusahaan kereta ternama dari Tiongkok," ujar Colik dalam siaran persnya Minggu (26/6).

Adapun, jumlah gerbong yang dipesan Bangladesh yakni sebanyak 150 kereta penumpang, yang terbagi dalam dua jenis. Yaitu 100‎ unit Meter Guage/MG dan 50 unit Broad Guage/BG.

‎Di Bangladesh, kereta buatan Inka ini dinamakan Sonar Bangla Express, yang menempuh rute Kota Dhaka ke Citagong. Peresmian kereta sudah dilakukan Sabtu (25/6)‎ kemarin oleh Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina Wajed. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Industri Kereta Api Indonesia (INKA) patut berbangga. Sebab, kereta buatan anak bangsa telah beroperasi di jalur Bangladesh. Bangladesh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News