Duh, Duit Parkir Bocor Banyak Banget

Duh, Duit Parkir Bocor Banyak Banget
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMARINDA – Pendapatan asli daerah (PAD) Samarinda dari sektor parkir hingga miliaran setiap tahunnya. Hal itu disayangkan karena pemkot kini sedang kesulitan duit.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda Jasno mengatakan, jika pendapatan daerah dari sektor tersebut dimaksimalkan, bisa berimbas positif ke berbagai aspek. Termasuk memutus aksi juru parkir liar yang marak di Samarinda.

“Kami anjurkan dibuat palang parkir, di setiap kantong parkir resmi,” ujar Jasno sebagaimana dilansir laman Kaltim Post (JPNN Group), Minggu (26/6).

Menurut dia, pengelolaan parkir dengan sistem modern itu bisa jadi solusi memangkas kondisi yang semrawut. Dengan harga per perangkat tidak sampai Rp 10 juta, bisa digunakan dalam jangka panjang.

Memaksimalkan pendapatan dari pengelolaan parkir non-otonom, menurut dia tak perlu lagi peraturan wali kota (perwali). Artinya, cukup peraturan daerah (perda). Bahkan UU 28/2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah sudah mengatur hal itu.

Pun harus membuat perwali, sah-sah saja menurut dia. Apalagi waktu pembuatan hanya sekitar dua bulan. (yos/ndy/k9)


SAMARINDA – Pendapatan asli daerah (PAD) Samarinda dari sektor parkir hingga miliaran setiap tahunnya. Hal itu disayangkan karena pemkot kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News