Perbatasan Rawan Penyelundupan, Ini Langkah TNI

Perbatasan Rawan Penyelundupan, Ini Langkah TNI
TNI. Foto: JPNN

jpnn.com - NUNUKAN – Penyelundupan masih marak terjadi di perbatasan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Jalur tersebut merupakan perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) 614/Raja Pandhita maupun aparat kepolisian sering menggagalkan penyelundupan barang ilegal. Salah satunya aksi penyelundupan narkotika golongan jenis sabu-sabu.

Selain itu, penyelundupan minuman keras (Miras) juga sangat tinggi. Nah, Komandan Brigif 24/ Bulungan Cakti, Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha mengatakan, tidak menutup kemungkinan penambahan pos penjagaan.

“Bukan hanya di Nunukan yah, hampir semua garis perbatasan di Indonesia memiliki masalah serupa. Tapi untuk di Nunukan, memang daerah ini menjadi fokus pemerintah lantaran tingginya aktivitas penyelundupa narkoba,” ujar Aditya pada Kaltara Pos, Sabtu (25/6) kemarin. (dia)


NUNUKAN – Penyelundupan masih marak terjadi di perbatasan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Jalur tersebut merupakan perbatasan antara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News