Makanan Asli Aborijin Sumber Pangan Sehat Masa Depan

Makanan Asli Aborijin Sumber Pangan Sehat Masa Depan
Makanan Asli Aborijin Sumber Pangan Sehat Masa Depan

Menu makanan yang lebih sehat bagi warga Australia bisa meliputi sejumlah makanan khas yang telah digunakan warga Aborijin dan Torres Strait Islander selama ribuan tahun, jika seorang petani asal Australia Selatan mampu mewujudkan tekadnya.

Australia saat ini tengah menghadapi epidemi obesitas dan saat ini sejumlah pengamat berspekulasi kalau salah satu jawaban untuk mengatasi masalah ini terletak pada penggunaan bahan makanan asli warga Aborijin yang lebih luas.

Namun hanya sedikit warga Australia modern yang tahu banyak mengenai tumbuhan asli apa saja yang baik untuk dimakan dan bahkan jauh lebih sedikit lagi yang tahu bagaimana menanam bahan makanan ini.

Bahkan banyak warga Aborijin sendiri yang tumbuh dewasan tanpa diajarkan pengetahuan tradisional dari nenek moyang mereka.

Sekarang ada dorongan untuk mendukung masyarakat Aborijin untuk membuat perkebunan khusus bahan makanan asli warga Aborijin atau bush tucker dengan dua tujuan.

Skema ini bertujuan untuk mempromosikan perkebunan sebagai pasokan makanan sehat bagi anggota komunitas Aborijin yang mungkin juga menjadi sumber pendapatan utama bagi Mereka.

Seorang petani dan seorang pencari bibit tanaman, Mike Quarmby dikatakan akan menjadi otoritas terkemuka di Australia yang akan menumbuhkan spesies tumbuhan asli yang dapat dimakan.

Makanan Asli Aborijin Sumber Pangan Sehat Masa Depan
Para pendukung perkebunan komersil bahan makanan pokok tradisional Aborijin percaya tanaman ini bisa jadi jawaban ekonomi serta dorongan kesehatan bagi masyarakat Aborigin.

ABC Rural: Sally Bryant

Menu makanan yang lebih sehat bagi warga Australia bisa meliputi sejumlah makanan khas yang telah digunakan warga Aborijin dan Torres Strait Islander

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News