Soal Duet dengan Putra Atut, Ini Kata Rano Karno

Soal Duet dengan Putra Atut, Ini Kata Rano Karno
Ilustrasi. Foto: radarbantenonline

jpnn.com - SERANG – Golkar dan PDIP disebut-sebut bakal berkoalisi di Pilkada Banten 2017. Entah kebetulan atau bukan, kedua partai di akhir pekan ini sama-sama mengumumkan kader yang bakal diusung. PDIP mengusung petahana Rano Karno, sedangkan Golkar memberikan tiket kepada anggota DPR RI Andika Hazrumy.

Uniknya, Golkar tak menentukan apakah Andika diusung sebagai calon gubernur atau wakil. Dengan kata lain, peluang Rano berpasangan dengan Andika masih terbuka sangat lebar.

Saat ditanya mengenai kemungkinan tersebut, Rano menjawab diplomatis. Namun dia memberi sinyal bahwa koalisi PDIP Golkar sangat mungkin terjadi.

“Belum tahu saya. Saya belum bisa jawab sekarang. Tapi kalau soal chemistry merah (PDIP) dan kuning (Golkar) itu sudah berjalan lama. Tinggal siapanya, kembali lagi ke partai,” ujar Rano di sela acara buka puasa bersama pengurus PDIP Banten di rumah dinasnya, Minggu (26/6).

Menurut Rano, dalam pemasangan bakal cagub dan cawagub yang penting ada kemistri dan pandangan antar-kedua calon dan partai pengusungnya. “Chemistry dan pandangan harus sama, selebihnya tinggal teknis,” katanya.

Rano melanjutkan, siapapun masih berpeluang untuk maju mendampinginya, baik dari partai maupun dari kalangan birokrat. Jika melalui jalur partai, PDIP harus menyunting partai lain agar memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning menyatakan bahwa partai telah memutuskan Rano Karno sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Banten 2017.

“Kami menyampaikan bahwa pengurus pusat mengusung Rano Karno untuk maju pada Pilgub 2017 mendatang. Rano merupakan kader yang tepat untuk memenangkan pilkada,” ujarnya di hadapan para pengurus PDIP. (Bayu/dil/jpnn)


SERANG – Golkar dan PDIP disebut-sebut bakal berkoalisi di Pilkada Banten 2017. Entah kebetulan atau bukan, kedua partai di akhir pekan ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News