Lumat Slovakia 3 Gol Tanpa Balas, Jerman ke Perempat Final

Lumat Slovakia 3 Gol Tanpa Balas, Jerman ke Perempat Final
Ekspresi kegembiraan pemain Jerman pada laga vs Slovakia. FOTO: AFP

jpnn.com - LILLE - Timnas Jerman melaju mulus ke perempat final Euro 2016. Pada laga 16-besar di Stade Pierre Mauroy, Minggu (26/6) malam WIB, Der Panzer tampil perkasa dengan melumat Slovakia tiga gol tanpa balas!

Menekan sejak awal, Jerman sudah unggul pada menit kedelapan. Tembakan keras Boateng hasil sepak pojok Toni Kroos gagal diadang kiper Slovakia, Matus Kozakic.

Der Panzer nyaris menambah keunggulannya menit ke-14. Pelanggaran Martin Skrtel terhadap Gomez membuat wasit menunjuk titik putih.

Akan tetapi, Kozakic kali ini tampil brilian dengan menyelamatkan gawangnya dari sepakan penalti Mesut Oezil. Sayangnya Slovakia belum bisa lepas dari tekanan Der Panzer.

Beberapa kali usaha Kroos, Oezil, dan Julian Draxler mengancam barisan pertahanan Slovakia. Wakil grup B itu baru mendapat peluang menit ke-41 lewat aksi Juraj Kucka yang masih bisa diantisipasi Manuel Neuer.

Jerman akhirnya menambah keunggulan menjadi 2-0 jelang bubaran lewat gol Gomez. Umpan silang mendatar Draxler dikonversi menjadi gol lewat sontekan, tepatnya menit ke-43.

Pada awal paruh kedua, Slovakia mencoba memperkecil ketertinggalan. Namun, dua peluang Kucka dan Marek Hamsik belum membahayakan gawang yang dijaga Neuer.

Malah Jerman yang semakin menjauh. Menit ke-63, Draxler mencetak gol ketiga Der Panzer pada laga ini lewat tendangan voli indah yang berawal dari sepak pojok. Jerman unggul 3-0.

LILLE - Timnas Jerman melaju mulus ke perempat final Euro 2016. Pada laga 16-besar di Stade Pierre Mauroy, Minggu (26/6) malam WIB, Der Panzer tampil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News