Tambak tak Produktif, Diubah Jadi Lahan Wisata

Tambak tak Produktif, Diubah Jadi Lahan Wisata
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - BALIKPAPAN - Banyak pelaku usaha tambak di Teritip, Balikpapan melepas lahan mereka kepada investor. Pasalnya, banyak tambak yang sudah tidak produktif lagi.

Nantinya, tambak yang luasnya puluhan hektare ditangani pengusaha properti perumahan PT Karingau Mega Borneo Bisri Mustofa. Tambak akan dijadikan areal Kaltim Park.

“Sejauh ini kami terus mengurus proses administrasi izin pendukungnya baik melalui BPMP2T Kota Balikpapan,” terang Bisri di laman Balikpapan Pos, Minggu (26/6).

Bisri berharap, Pemerintah Kota Balikpapan melalui BPMP2T Kota Balikpapan dapat mempercepat proses perizinannya. “Dengan adanya sarana Kaltim Park di Balikpapan Timur banyak menyerap tenaga kerja warga lokal di Timur,” tegasnya.

Kaltim Park dinilai dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahkan investor pengembang Kaltim Park didatangkan langsung dari luar negeri.

“Apalagi kawasan Kaltim Park merupakan lahan eks tambak yang tidak produktif. Daripada lahan menganggur lebih baik dialih fungsikan menjadi sarana wisata,” tegas Bisri. (aji/ono/jos/jpnn)


BALIKPAPAN - Banyak pelaku usaha tambak di Teritip, Balikpapan melepas lahan mereka kepada investor. Pasalnya, banyak tambak yang sudah tidak produktif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News