Bombardir Hungaria, Belgia Unggul Satu Gol di Babak Pertama

Bombardir Hungaria, Belgia Unggul Satu Gol di Babak Pertama
Skuat Belgia merayakan gol yang dicetak Toby Alderweireld ke gawang Hungaria. Foto: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Belgia tampil ganas dalam babak pertama laga 16 Besar melawan Hungaria, di Stadium de Toulouse, Toulouse, Senin (27/6), dini hari WIB.

Pasukan racikan Marc Wilmots itu tampil agresif dari semua lini. Full-back yang dihuni Thomas Meunier dan Jan Vertonghen tampil apik sering membantu serangan.

Dari tengah, Kevin De Bruyne bermain lugas. Dari sayap, Eden Hazard dan Dries Mertens juga menakutkan.

Sejak awal, Belgia langsung menekan. Tak perlu waktu lama, gol didulang pada menit ke-10. Gol ini berawal dari set piece tendangan bebas yang diambil sempurna oleh De Bruyne. Sundulan dari Toby Alderweireld, tak mampu dibendung kiper Hungaria, Gabo Kiraly.

Usai gol tersebut, Hungaria mencoba bangkit, namun Belgia juga tak mengurangi intensitas serangan.

Kiraly, satu-satunya kiper yang memakai celana panjang di Euro 2016 ini, tercatat cukup repot di 1 x 45 menit pertama ini. ESPN mencatat, penjaga gawang gaek itu melakukan tujuh kali penyelamatan.

Keganasan Belgia juga dicatat ESPN. Untuk urusan shots (on goal), Belgia melakukannya sebanyak 16 (8), sementara Hungaria 6 (2).

Hingga wasit Milorad Mazic (Serbia) meniup peluit tanda jeda, skor bertahan 1-0 untuk Belgia. (adk/jpnn)

TOULOUSE - Belgia tampil ganas dalam babak pertama laga 16 Besar melawan Hungaria, di Stadium de Toulouse, Toulouse, Senin (27/6), dini hari WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News