Ingin Beli Mobil, Istri Gubernur Rela jadi Pelayan Restoran

Ingin Beli Mobil, Istri Gubernur Rela jadi Pelayan Restoran
Ann LePage, melayani tamu yang datang ke restoran tempat dia bekerja. Foto: ap-nbc

jpnn.com - MAINE - Lain dari yang lain! Biasanya istri seorang gubernur dijaga ajudan ke mana-mana. Pakaian rapi, acara sana dan sini, namun tidak buat ibu satu ini.

Ann LePage, istri Gubernur Negara Bagian Maine, Amerika Serikat (AS), Paul LePage, tampil beda. Banget! Pada liburan musim panas ini, Ann memilih untuk bekerja sebagai seorang pelayan restoran di McSeagull’s, Boothbay Harbor, Maine. "Menjadi seorang waitress adalah sesuatu yang selalu saya ingin lakukan,’’ ujar Ann, wanita berambut pirang ini.

Dia bekerja setiap Senin, Kamis, dan Jumat saat makan siang. Layaknya pegawai restoran pada umumnya, Ann bekerja cukup keras. Ann dengan cekatan menyajikan makanan maupun mengambil piring-piring kotor. 

Kadang-kadang ketika restoran tengah penuh, dia bahkan mengambil waktu tambahan. Ann selalu menyapa semua pelanggan dengan ramah. Tidak ada keistimewaan yang diberikan pemilik restoran karena Ann merupakan seorang first lady di wilayah tersebut.

Selama bekerja, dia hanya mengenakan seragam restoran berupa kaus hitam, celana panjang, dan sneakers. "Karena siapa saya dan dengan siapa saya menikah, saya harus bekerja ekstrakeras. Jadi, saya bisa menunjukkan kepada mereka semua bahwa saya bisa melakukannya,’’ tegas Ann yang sudah menjadi istri gubernur selama lima tahun.

Ann tidak pernah memberi tahu rekan kerjanya maupun tamu yang datang bahwa dirinya adalah seorang istri gubernur. Dia baru memberi tahu jika mereka mengenalinya dan bertanya. Banyak pelanggan yang menyebut wajahnya familiar. Namun, jarang ada yang bisa menebak pasti bahwa dia adalah istri gubernur.

Gajinya sekitar USD 28 (setara Rp 380 ribu) per jam. Selama ini Ann tidak bisa bekerja di luar rumah karena harus mengurusi ibunya yang sakit scleroderma. Sang ibu meninggal pada Oktober tahun lalu sehingga Ann bisa merealisasikan keinginannya untuk menjadi seorang pelayan restoran. 

Namun Ann tentu tidak menjadi seorang waitress hanya untuk bersenang-senang. Dia ingin menabung penghasilannya sebagai pelayan restoran untuk membeli mobil Toyota RAV4. 

MAINE - Lain dari yang lain! Biasanya istri seorang gubernur dijaga ajudan ke mana-mana. Pakaian rapi, acara sana dan sini, namun tidak buat ibu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News