Kalau Tak Ada Pak Tua yang Unik Ini..Entahlah

Kalau Tak Ada Pak Tua yang Unik Ini..Entahlah
Salah satu aksi kiper Hungaria, Gabor Kiraly, dalam pertandingan melawan Belgia. Foto: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Belgia lolos ke perempat final Euro 2016 dengan supermeyakinkan. Berhadapan dengan Hungaria, dalam laga 16 Besar di Stadium de Toulouse, Toulouse, Senin (27/6) dini hari WIB, Belgia menang telak 4-0.

Toby Alderweireld, Michy Batshuayi, Eden Hazard dan Yannick Ferreira-Carrasco, berturut-turut menjebol gawang Hungaria yang dijaga Gabor Kiraly. Tiga gol terakhir terjadi di babak kedua.

"Ini adalah permainan hebat. Kami pantas meraih kemenangan," ujar Hazard di laman UEFA.

Namun sang kapten tim negara peringkat kedua FIFA (di bawah Argentina, per 2 Juni 2016) itu juga menyiratkan rasa penasaran yang mendalam.

"Kami sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol, namun kiper mereka membuat beberapa penyelamatan hebat," kata Hazard.

Ya, UEFA mencatat, Kiraly melakukan sepuluh kali penyelamatan.

Meski kebobolan empat gol, kiper unik (karena menjadi satu-satunya penjaga gawang di Euro 2016 yang memakai celana panjang) ini, memang pantas mencuri perhatian.

Oh iya, selain unik, Kiraly juga menjadi pemain tertua. 40 tahun 2 bulan! Bukan hanya di Euro 2016, tapi juga di daftar pemain paling tua yang tampil di putaran final Piala Eropa. (adk/jpnn)


TOULOUSE - Belgia lolos ke perempat final Euro 2016 dengan supermeyakinkan. Berhadapan dengan Hungaria, dalam laga 16 Besar di Stadium de Toulouse,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News