Baca Alquran Satu Juz, Bonusnya Token Listrik

Baca Alquran Satu Juz, Bonusnya Token Listrik
Foto/ilustrasi: Lombok Post/JPG

jpnn.com - PEKALONGAN - PT PLN Area Pekalongan menggelar program ‘Ngaji Pintar’ dalam rangka menyemarakkan Ramadan. Program itu juga demi meningkatkan minat dan semangat pegawai PLN Pekalongan maupun warga sekitar dalam membaca Alquran.

Ada imbalan bagi pegawai PLN atau pun warga yang mau mengaji Alquran. Bagi yang membaca satu juz akan mendapat token listrik senilai Rp 20 ribu.

Hal itu juga berlaku setiap kelipatannya. Misalnya, bagi yang membaca dua juz berarti mendapat token listrik Rp 40 ribu.

Kegiatan itu digelar di Masjid Al Muttaqin kompleks kantor PT PLN Pekalongan. Programnya baru dimulai sejak 20 Juni lalu.

Sebagaimana diberitakan Radar Pekalongan, setiap hari program Ngaji Pintar dilaksanakan dalam dua sesi. Yakni usai salat asar dan isya.

“Program tersebut dilaksanakan mulai tanggal 20 Juni lalu hingga akhir Ramadan nanti,” ujar Kepala Bidang Dakwah dan Pendidikan Masjid Al Muttaqin, Rifqi Fildzahdri.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Ngaji Pintar, lanjutnya, bisa langsung datang ke Masjid Al Muttaqin di komplek Kantor PT PLN. Di sana masyarakat tinggal mendaftarkan diri dan mengisi formulir.

Setelah itu peserta tinggal membaca Alquran sesuai dengan ketentuan, dan melapor ke panitia jika sudah selesai untuk mendapat kupon token listrik. “Form diberikan hanya untuk memastikan saja bahwa yang dibaca sudah satu juz karena kami tidak bisa mengawasi satu-satu,” tuturnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News