Ya Ampun, Teganya Berjualan Makanan Berkutu Jelang Lebaran

Ya Ampun, Teganya Berjualan Makanan Berkutu Jelang Lebaran
Petugas dari tim gabungan Pemkab Purworejo saat merazia toko makanan jelang Lebaran, Kamis (23/6). Foto: Radar Jogja/JPG

jpnn.com - PURWOREJO – Tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten Purworejo pada Kamis lalu (23/6) menggelar razia ke sejumlah toko makanan dan minuman. Razia itu sebagai bagian dari upaya melindungi konsumen jelang Lebaran.

Dalam razia itu, tim gabungan yang terdiri dari Dinas Koperasi Perdagangan Perindustrian dan Pariwisata, Satpol PP dan Polres Purworejo menemukan  sebuah toko yang menjajakan makanan bermasalah. Sekitar 20 persen dari jualan toko itu sudah tak layak dikonsumsi.

Kasi Farmasi Bidang Pelayanan Dinkes Purworejo, Triyanto mengungkapkan, toko yang berjualan makanan bermasalah itu ada di Klepu, Kecamatan Butuh. Namanya Toko Surya. 

“Ada yang kedaluwarsa, bahkan ada makanan yang sudah berkutu,” kata Triyanto seperti diberitakan Radar Jogja (Jawa Pos Group).

Selanjutnya tim gabungan meminta pemilik toko agar tidak menjajakan makanan bermasalah. Tim gabungan juga membawa sebagian makanan bermasalah dari toko itu untuk barang bukti.

Triyanto menambahkan, pemilik usaha diduga tidak memahami manajemen penataan produk. Sebab, pemilik toko hanya kulakan dan menumpuknya untuk dijual lagi.

“Menyikapi masih adanya makanan bermasalah, memang harus ada kebijakan yang tegas dari pihak yang punya kewenangan hukum. Agar hal seperti ini tidak terus berulang,” imbuh Triyanto.(udi/ong/jpg/ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News