Aset Di Atas Rp 100 triliun, BCA Pertahankan Predikat Best Bank

Aset Di Atas Rp 100 triliun, BCA Pertahankan Predikat Best Bank
Ketua Perbanas Sigit Pramono (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Kepala Divisi Keuangan dan Perencanaan BCA Raymon Yonarto untuk predikat Bank Terbaik 2016 kategori bank umum dengan aset di atas Rp100 triliun dalam Investor Best Bank 2016 di Jakarta (2/6). Foto istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) dan entitas anak perusahaannya berhasil membukukan kinerja keuangan yang positif. Perolehan mengembirakan itu, berhasil didapat BCA sepanjang triwulan I 2016.

 

Hal itu bisa dilihat dari perolehan laba bersih yang meningkat sebesar 11,1 persen menjadi Rp 4,5 triliun dari periode sebelumnya, sebesar Rp 4,1 triliun.
Pendapatan operasional BCA, yang terdiri dari pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya, tumbuh 17 persen menjadi Rp 12,8 triliun pada triwulan I 2016, dibandingkan Rp 11,0 triliun pada triwulan I 2015.

Atas kinerja keuangan itu, BCA kembali meraih predikat sebagai Bank Terbaik 2016 untuk kategori bank umum dengan aset di atas Rp 100 triliun dalam Investor Best Bank 2016.

Penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian acara menuju Top Indonesian Financial Leaders, yang diselenggarakan oleh Majalah Investor. Para pemenang Investor Best Banks 2016 dihasilkan dari penilaian para juri independen didukung oleh tim Research & Development Majalah Investor berdasarkan 13 kategori.

Kepala Divisi Keuangan dan Perencanaan BCA Raymon Yonarto mengatakan, Investor Best Banks 2016 merupakan bentuk apresiasi atas kinerja terbaik yang diberikan oleh bank-bank di Indonesia.

Dengan adanya apresiasi ini diharapkan perbankan di Indonesia bisa terus meningkatkan kinerja mereka, memacu persaingan yang sehat, dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

“Saat ini bank dengan jumlah aset di atas Rp 100 triliun berjumlah 12 bank, dan BCA bersyukur bisa terus menunjukkan kinerja bisnis dan keuangan yang solid dan diapresiasi berbagai pihak," tutur Raymon.

JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) dan entitas anak perusahaannya berhasil membukukan kinerja keuangan yang positif. Perolehan mengembirakan itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News