Ahok Ikut-ikutan Lacak Jakmania Perusuh...Buat Apa Ya?

Ahok Ikut-ikutan Lacak Jakmania Perusuh...Buat Apa Ya?
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal melacak anak-anak yang diduga terlibat dalam kerusuhan pada saat pertandingan Persija melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/6). 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pelacakan itu dilakukan untuk mengetahui apakah anak-anak itu sekolah atau tidak. Jika sekolah, maka proses pembinaan akan lebih mudah dilakukan. 

"Supaya pembinaan lebih gampang," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/6).

Selain itu, Ahok juga meminta Dinas Sosial DKI turun tangan. Keterlibatan Dinsos diperlukan apabila pelaku yang terlibat kerusuhan merupakan anak terlantar. 

"Kan banyak rumah singgah, rumah belajar," ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu. 

Kerusuhan itu dipicu oleh ulah suporter Persija, The Jakmania setelah Sriwijaya unggul 1-0 atas Persija. Bentrokan terjadi antara The Jakmania dengan polisi. 

Akibat bentrokan tersebut, sebanyak enam polisi dirawat di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Sedangkan, sebanyak 14 terduga pelaku kerusuhan diamankan ke Polres Jakarta Pusat. (gil/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal melacak anak-anak yang diduga terlibat dalam kerusuhan pada saat pertandingan Persija melawan Sriwijaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News