Komentar Komjen Tito soal Rusuh Jumat Malam

Komentar Komjen Tito soal Rusuh Jumat Malam
Seorang suporter Persija The Jak menjadi korban akibat perkelahian suporter dengan petugas kepolisian di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta setelah tim tuan rumah Persija untuk sementara tertingal 0-1 dari Sriwijaya FC, Jumat (24/6) malam. FOTO: CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS

jpnn.com - JAKARTA - Kericuhan yang dipicu ulah Jakmania saat laga Persija melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6) malam, ternyata juga menjadi perhatian Komjen Tito Karnavian. 

Tito dipastikan akan segera dilantik sebagai kapolri, setelah paripurna DPR menyetujui usulan Presiden Joko Widodo yang menunjuk pria asal Palembang itu sebagai calon tunggal pucuk pimpinan Korps Bhayangkara. 

"Hal-hal yang berpotensi konflik menjadi atensi saya. Seperti kasus bola kemarin, kita harus selesaikan dengan cepat," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu di gedung DPR Jakarta, Senin (27/6).

Penegakan hukum dalam kasus tersebut menurutnya harus berjalan. Apalagi, jajaran Polda Metro Jaya bersama Polres Jakarta Pusat telah mengamankan sejumlah orang yang diduga menjadi provokator.

"Kedua, perlu ada komunikasi Polda Metro dengan Jakmania. Sehingga kebuntuan dapat diselesaikan dengan baik. Dan karena kemarin ada ribut saya kira perlu ada sanksi untuk itu," ujarnya.

Tito juga berharap dalam posisi sekarang, para Jakmania bisa menahan diri, serta bersama-sama Polda Metro menyelesaikan persoalan tersebut. (fat/jpnn)


JAKARTA - Kericuhan yang dipicu ulah Jakmania saat laga Persija melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6) malam, ternyata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News