Duh, Kasihan Lihat Enam Warga Ini, Dipasung Lantaran...

Duh, Kasihan Lihat Enam Warga Ini, Dipasung Lantaran...
Salah satu dari enam warga yang dipasung di Bengkulu Selatan. Foto: Bengekulu Ekspress/jpg

jpnn.com - KOTA MANNA – Sedikitnya enam warga di Bengkulu Selatan dipasung. Mereka merupakan warga yang mengalami gangguan jiwa. 

“Hingga saat ini korban pasung di BS masih ada 6 orang lagi,” kata Kasi Rehabilitasi dan Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkulu Selatan (BS), Agus Suharto SIp.

Menurut Agus, keenam korban pasung tersebut terdata di Dinas Sosial. Masing-masing satu orang di Kecamatan Kedurang, satu orang di Kecamatan Ulu Manna, satu orang di Kecamatan Bunga Mas, dan 1 orang di Kecamatan Seginim serta dua orang di kecamatan Pino Raya. 

Mereka warga BS yang mengalami gangguan mental. Jika tidak dipasung dikhawatirkan prilaku mereka bisa meresahkan warga lainnya. Sehingga oleh keluarganya terpaksa dipasung.

“Mereka dipasung karena khawatir mengganggu orang lain dan juga takut pergi jauh hingga akhirnya tidak tahu jalan pulang lagi,” ujar Agus seperti dikutip dari Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group).

Untuk mengantisipasi agar mereka tidak lama dipasung, Agus juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu. Diharapkan, korban pemasungan di BS bisa segera dievakuasi, sehingga mereka dapat sembuh dan tidak dipasung kembali.

“Kami saat ini menunggu kabar dari Dinas Sosial terkait jadwal evakuasi para korban pasung, agar mereka sembuh dan tidak meresahkan warga serta keluarga mereka,” demikian Agus. (369/ray/jpnn)

KOTA MANNA – Sedikitnya enam warga di Bengkulu Selatan dipasung. Mereka merupakan warga yang mengalami gangguan jiwa.  “Hingga saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News