Yakinlah, Gembar-gembor Jalur Independen Cuma Gocekan Ahok

Yakinlah, Gembar-gembor Jalur Independen Cuma Gocekan Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Komitmen Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama untuk maju lewat jalur independen belakangan ini dipertanyakan. Kencang berhembus kabar bahwa gubernur yang akrab disapa Ahok itu sebenarnya lebih memilih diusung partai pada Pilkada DKI 2017 mendatang. 

Salah seorang kandidat pesaing Ahok di Pilkada DKI, Sandiaga Uno mengaku sudah lama menduga sang petahana tak pernah serius memilih jalur independen. Karena itu, Sandiaga tak pernah menanggapi isu-isu pencalonan Ahok seperti soal relawan TemanAhok, revisi UU Pilkada, syarat verifikasi faktual bagi calon independen dan lain-lain. 

"Ibarat main bola, kita tidak pernah terpengaruh gocekan dan pergerakan tanpa bola Ahok," kata Sandiaga, Senin (27/6).

Alasan Sandiaga tak percaya Ahok maju lewat jalur independen sangat sederhana. Dia meyakini mantan bupati Belitung Timur itu tetap menggunakan hitung-hitungan pragmatis dalam menyusun strategi untuk Pilkada.

"Potensi gagal lewat jalur independen itu cukup besar, makanya sejak awal saya dan Partai Gerindra yakin Ahok akan pakai jalur parpol," pungkasnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Komitmen Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama untuk maju lewat jalur independen belakangan ini dipertanyakan. Kencang berhembus kabar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News