Anggaran Kemendikbud Bertambah, Mendikbud Girang

Anggaran Kemendikbud Bertambah, Mendikbud Girang
Mendikbud Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Setelah sempat terpotong Rp 6,5 triliun, anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akhirnya ditambah lagi. Tambahan itu senilai Rp 1 triliun. Ini lantaran Komisi X DPR RI menolak anggaran pendidikan dipangkas hingga lebih dari 20 triliun.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota Komisi X DPR RI, khususnya yang juga berada di Komisi Badan Anggaran DPR RI yang telah bekerja pantang mundur membantu meningkatkan perhatian kepada dunia pendidikan,” kata Mendikbud Anies Baswedan, Senin (27/6).

Anies menjelaskan, dengan alokasi APBN 2016 yang telah dipotong sebesar Rp 6,5 triliun maka  anggaran pendidikan saat ini mencapai Rp 42,605 triliun.

Setelah ditambah sebesar Rp 1 triliun, maka anggaran pendidikan dan kebudayaan tahun ini menjadi Rp 43,605 triliun.

 “Dari alokasi penambahan anggaran Rp1 triliun itu akan digunakan sebagai anggaran peningkatan mutu pendidikan yang dibagi dalam empat kelompok alokasi,” jelas Mendikbud.‎ (esy/jpnn)

 

 


JAKARTA--Setelah sempat terpotong Rp 6,5 triliun, anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akhirnya ditambah lagi. Tambahan itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News