Simak! Surat Terbuka Bambang Pamungkas terkait Rusuh Jumat Malam

Simak! Surat Terbuka Bambang Pamungkas terkait Rusuh Jumat Malam
Bambang Pamungkas. Foto: Irawan/Jawapos.com

jpnn.com - JAKARTA – Kerusuhan yang dipicu ulah Jakmania saat laga Persija Jakarta vs Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (25/6) malam, mendapat sorotan dari Bambang Pamungkas. Dua hari setelahnya, dia langsung menulis surat terbuka untuk The Jakmania.

Surat terbuka itu diselipkan dalam tulisan terbaru di blog pribadinya, bambangpamungkas20.com. Di dalamnya, Bepe -sapaan akrab Bambang Pamungkas- mengajak Jakmania untuk bersatu dalam menghadapi situasi terkini yang sedang terjadi.

Seperti diketahui, pada Jumat malam itu, sejumlah oknum Jakmania membuat onar dengan melakukan kerusuhan di SUGBK. Mereka menyalakan flare dan petasan hingga menyerbu masuk ke lapangan guna menyerang polisi yang bertugas.

Insiden itu membuat Bepe merasa kecewa sekaligus sedih. Namun, dia tetap berusaha bersikap bijak dengan mengajak Jakmania bersatu dari perpecahan.

Pasalnya, aksi kerusuhan itu memang hanya dilakukan oleh segelintir oknum Jakmania. Sementara, yang lainnya justru tak sepaham dengan perbuatan itu.

Seusai laga, akun media sosial Bepe dihujani komentar-komentar pro dan kontra terkait insiden kerusuhan. Tak ingin timbul perpecahan di antara Jakmania, Bepe langsung menulis surat terbuka.

"Dalam sebuah kesempatan saya pernah menyampaikan:

"Kekalahan memang sangat menyakitkan, namun lebih menyakitkan lagi jika kekalahan tersebut membuat kita menjadi terpecah-belah. 

JAKARTA – Kerusuhan yang dipicu ulah Jakmania saat laga Persija Jakarta vs Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (25/6) malam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News