Prediksi Inggris vs Islandia: Saatnya Menang Meyakinkan

Prediksi Inggris vs Islandia: Saatnya Menang Meyakinkan
Wayne Rooney (kiri) meminta timnya tak membuang-buang peluang. FOTO: AFP

jpnn.com - NICE - Dalam tiga laga di fase grup, Inggris memiliki banyak peluang dalam mencetak gol. Tapi, mereka hanya mampu mengemas tiga gol. Perinciannya satu gol ke gawang Rusia dan dua gol ke gawang Wales. 

Oleh karena itu, menghadapi Islandia di babak 16-besar, Senin (27/6) atau Selasa (28/6) dini hari, The Three Lions menargetkan kemenangan dengan meyakinkan. 

Kapten Wayne Rooney meminta para pemainnya tak membuang-buang peluang di depan gawang lawan. 

"Kami tampil mendominasi pada tiga pertandingan di fase grup dan tidak bisa menyelesaikannya. Kami tahu, jika kami terus membuat peluang, kami akan mencetak gol," kata Rooney seperti dilansir Sky Sports.

Imbuhnya, "Saya yakin pertandingan kontra Islandia akan mendapat peluang tersebut dan harus memanfaatkannya. Kami berada di fase knock-out pantang menyia-nyiakan".  

Rooney juga menegaskan Inggris harus berada dalam permainan terbaik. Permainan cepat menjadi opsi terbaik untuk membongkar pertahanan Islandia yang memang kerap "parkir bus".

Untuk mewujudkan bisa menang secara meyakinkan, manajer Roy Hodgson memainkan skema ifensif 4-3-3. Lini depan akan diisi oleh Daniel Sturridge, Harry Kane, dan Raheem Sterling. Sementara Jamie Vardy kemungkinan akan dimainkan dari bangku cadangan. 

Hodgson memang yakin bisa mengatasi Islandia. Meski begitu, dia tetap mewanti-wanti agar para pemainnya waspada. Islandia menunjukkan semangat luar biasa dan pantang menyerah. Permainan kolektif dengan mengutamakan pertahanan kokoh menjadi salah satu senjata mereka. Islandia cukup menakutkan ketika melakukan serangan balik. (epr/JPNN) 

NICE - Dalam tiga laga di fase grup, Inggris memiliki banyak peluang dalam mencetak gol. Tapi, mereka hanya mampu mengemas tiga gol. Perinciannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News