Hmmm... Ternyata Ini Rahasia Internal TNI agar Tak Terlihat Gaduh

Hmmm... Ternyata Ini Rahasia Internal TNI agar Tak Terlihat Gaduh
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mabes TNI menggelar acara buka puasa bersama dengan anak yatim dan purnawirawan,  Senin (27/6). Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri menghadiri acara yang digelar di Mabes TNI, Cilangkap.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam sambutannya di acara itu memaparkan kepemimpinan di institusinya. Ia membandingkan struktur komando di TNI dengan salat berjemaah.

"Kepemimpinan di TNI seperti salat. Tidak ada yang boleh melawan imam," kata Gatot dalam sambutannya.

Namun demikian, Gatot mengakui bahwa imam pun terkadang tak luput dari kesalahan. Karenanya, makmum diperbolehkan untuk menegur imam. ‎"Bila ada kesalahan, bukan dikoreksi tapi disambung ayatnya," lanjut Gatot.

Dari situ pula TNI selalu tenang dan siap dengan kondisi apa pun. Setiap permasalahan di internal TNI bisa dilewati tanpa terl di permukaan. "TNI selalu tenang, selalu siap," imbuhnya.

Gatot juga mengaku berbahagia karena Presiden Jokowi hadir di acara buka puasa bersama Mabes TNI. Menurut Gatot, kehadiran presiden yang lebih beken disapa dengan nama Jokowi itu bisa menambah semangat para prajurit.

"Terima kasih di sela-sela kesibukan, Bapak Presiden Jokowi menyempatkan hadir. Saya yakin ini jadi tambahan semangat prajurit," ucapnya.(mg4/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News