The Upstairs Luncurkan 'Magnet! Magnet!'

Sukses Rilis Album dan Konser di Malaysia

The Upstairs Luncurkan 'Magnet! Magnet!'
The Upstairs. Foto: Istimewa.
JAKARTA - Setelah melakukan rilis pertama kalinya di Kuala Lumpur, Malaysia, pada pertengahan Maret 2009, akhirnya hari ini diumumkan CD terbaru The Upstairs yang telah tiga tahun ditunggu-tunggu, yang bertitel "Magnet! Magnet!". Album yang telah beredar tersebut pun kini bisa ditemukan di seluruh toko CD terkemuka di seluruh Indonesia.

The Upstairs terbang ke Malaysia memenuhi undangan Celcom Berhad yang menyelenggarakan festival U.O.X Play di Sunway Pyramid, Selangor. Dalam konser yang disaksikan sekitar 3.000 penonton tersebut, The Upstairs berbagi panggung dengan Rivermaya (asal Filipina), Seven Collar T-Shirt (Malaysia), serta Chicosci (Filipina). Tur pertama di Malaysia itu dilanjutkan keesokan harinya, di mana label Bodysurf & Theatrical Records menggelar "Magnet! Magnet! Record Release Party" di Modesto’s club, Kuala Lumpur. Liputan konser The Upstairs di Malaysia itu pun bisa disaksikan di MTV Asia.

"Magnet! Magnet!" merupakan album penuh ketiga The Upstairs, setelah menyulap scene musik tanah air menjadi lantai dansa raksasa dengan album "Energy" (Warner, 2006) yang sukses mengantarkan sekstet ini menjadi Band Alternatif Terbaik AMI Awards 2006. Catatan sukses mereka berlanjut dengan mencetak dua hits, Terekam Tak Pernah Mati dan Disko Darurat, serta melahirkan fenomena Modern Darlings (fans loyal), hingga mempengaruhi musik band-band mainstream nasional.

Album baru yang diproduseri vokalis Jimi Multhazam ini telah digarap gitaris Andre Idris, drummer Beni Adhiantoro, bassist Alfi Chaniago, backing vocalist Dian Maryana serta keyboardist baru Adink Permana di dE Studio, Jakarta, sejak akhir 2007 silam. Tata suara mixing dan mastering untuk album ini dipercayakan kepada engineer Ronnie Zhabreak, yang sebelumnya sempat menangani album milik Edane hingga Purgatory.

JAKARTA - Setelah melakukan rilis pertama kalinya di Kuala Lumpur, Malaysia, pada pertengahan Maret 2009, akhirnya hari ini diumumkan CD terbaru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News